Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 dimasa Pandemi Covid-19.
Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 dimasa Pandemi Covid-19.

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 dimasa Pandemi Covid-19.

TABIR TIMUR - Pemerintah Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin-Jambi, dibawah pimpinan Camat Andri Irvan Riaza, SSTP.MH pada Senin pagi (17/8). Menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini berbeda dari tahun biasanya, biasanya dilaksanakan dilapangan bola Sungai Bulian, namun kali ini dilaksanakan di halaman Kantor Camat, sebab masih dalam masa Pandmi Covid-19.

Meskipun ditengah-tengah masa pandemi ini upacara tetap dilaksanakan secara sederhana, khidmat dan memenuhi Protokol kesehatan Pengcegahan Covid-19.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Camat Tabir Timur Andi Irvan Rianza, S.STP,. MH, dan Komandan Upacara Serma Heri Sepriadi, Perwira Upacara Bripka Rohman dan Pembawa Acara Susiani. Sementara itu untuk Pembacaan Teks Proklamasi yakni Loso,S.Pdi dan pembaca doa KUA Kecamatan Tabir Timur.

Hadir pada upacara tersebut, Kapolsubsektor Tabir Timur, Danramil, dan dua Anggota DPRD Kabupaten Merangin Haryanto dan Subardi serta para Kades Se-Kecamatan Tabir Timur, Kepala BPD, Kepala Puskesmas, serta Kepala Korwil Pendidikan Tabir Timur yang ikut berpartisipasi dihari kemerdekaan RI ke-75.

Sementara itu untuk pasukan upacara dalam masa pandemi Covid-19ini tidak melibatkan pelajar, hanya terdiri dari para ASN se Kecamatan Tabir Timur, TP-PKK se Kecamatan Tabir Timur, Perangkat Desa se Kecamatan Tabir Timur.

Dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendara peringati HUT RI Ke-75 ini, tanpak bertindak sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), pembawa Bendera dan penggerek bendera berasal dari para guru SMKN 7 Merangin.

Share Berita

Komentar Berita