Ikut Diklatpim III, Camat Tabir Timur Gelar Sosialisasi Pembinaan Pengelolaan Keuangan...
Ikut Diklatpim III, Camat Tabir Timur Gelar Sosialisasi Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa Melalui Gerdu Tetibo

Ikut Diklatpim III, Camat Tabir Timur Gelar Sosialisasi Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa Melalui Gerdu Tetibo

TABIR TIMUR - Camat Tabir Timur, Kabupaten Merangin, Andi Irvan Rianza, S.STP, MH, menggelar sosialisais Proyek Perubahan (Proyek) Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim)tingkat III, di ruang Aula Kantor Camat Tabir Timur, pada Kamis (19/9/2019).

Acara sosialiasi yang berlangsung sukses dengan mengangkat tema "Optimalisasi Pembinaan dan Pengawasan Kecamatan terhadap Penyelenggaraan Keuangan Desa melalui Gerakan Terpadu Tabir Timur Berdayo (GERDU TETIBO). Tampak hadir Kapalsubsektor Tabir Timur yang diwakili Bhabinkamtibmas, Sekcam Tabir Timur, para Kepala Desa, Sekdes serta perangkat Desa, Ketua BPD se-Kecamatan Tabir Timur dan Pendamping Desa Tabir Timur.

Dalam pidatonya Camat mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka penyelesaian study Diklatpim tingkat III yang saat ini tengah ia dilaksakannya.

Selain itu mantan Kabid Aset BPKAD Merangin ini juga menjelaskan, ada beberapa materi dalam sosialisasi mengenai pembinaan dan pengawasan pihak Kecamatan terhadap Penyelenggaraan Keuangan Desa melalui GERDU TETIBO.

Pertama jelas Camat, pemaparan materi tentang peran kecamatan terhadap pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Kecamatan Sudadi.

Selanjutnya materi terkait pembinaan dan pengawasan Kecamatan terhadap penyelenggaraan pengelolaan keuangan desa melalui Gerdu Tetibo, yang disampaikan oleh Camat Tabir Andri Irvan Rianza.

Sedangkan materi terakhir, itu disampaiakan oleh Kasi PPMD membahas tentang SOP Binwas Penyelengaraan Pengelolaan Keuangan Desa di Kecamatan Tabir Timur.

Setelah penyampaian materi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang cukup seru hingga acara berakhir pukul 17.00 dan acara ditutup langsung secara resmi oleh Camat Tabir Timur.

Penulis: Kecamatan Tabir Timur.

Share Berita

Komentar Berita