Menghadapi Bursa Inovasi Desa, Sekcam Gelar Rapat Internal Bersama TPID dan Pendamping...
Rapat Internal Pemerintah Kecamatan Tabir Timur Bersama Tim Pengelola Inovasi Desa dan Pendamping Desa Tabir Timur

Menghadapi Bursa Inovasi Desa, Sekcam Gelar Rapat Internal Bersama TPID dan Pendamping Desa

TABIR TIMUR - Dalam menghadapi kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) yang akan digelar pada 30 Juli 2019 mendatang, Pemerintah Kecamatan Tabir Timur, yang diwakili Sekcam Sudadi pada Senin siang (22/7). Menggelar rapat internal bersama pengurus Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) dan Pendamping Desa Tabir Timur.

Acara yang digelar di Kantor Camat Tabir Timur tersebut, Sudadi Sekcam Tabir Timur berharap, sebelum digelarnya Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Tabir Lintas ini, pengurus TPID dan Pendamping Desa dapat menyusun perencanaan yang matang, dengan tujuan Pemdes Tabir Timur dapat mengikuti kegiatan dengan benar-benar mendapatkan ilmu.

Selain itu Sudadi juga menyebutkan, didalam kegiatan BID ini nantinya, Kades didalam Kecamatan Tabir Timur dapat berperan aktif dalam mempelajari inovasi-inovasi dari desa percontohan yang dapat mendongkrang Pendapatan Asli Desa (PAD).

Selain itu, Sekcam berharap pada tahun 2020 mendatang, Kades dalam Kecamatan Tabir Timur dapat mereflikasikan inovasi desa yang akan menunjang PAD dan membuka peluang pekerja untuk masyarakat desa dalam Kecamatan Tabir Timur.

Sementara itu Ketua TPID Tabir Timur Winardi, dalam penyampaiannya menjelaskan, kegiatan bursa inovasi tahun 2019 ini berharap dapat berjalan dengan sukses, dan peran aktifnya pihak pemerintah Kecamatan dan Desa sangat dibutuhkan dalam mendorong Desa untuk berinovasi.

Penulis: Pemerintah Kecamatan Tabir Timur

Share Berita

Komentar Berita