Upacara Peringati Hut RI Ke-74 di Kecamatan Tabir Timur Berjalan Khidmat

Upacara Peringati Hut RI Ke-74 di Kecamatan Tabir Timur Berjalan Khidmat

TABIR TIMUR - Pemerintah Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin-Jambi, dibawah pimpinan Camat Andri Irvan Riaza, SSTP.MH pada Sabtu pagi (17/8). Mengelar upacara pengibaran bendera merah putih, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di lapangan Sepak Bola Desa Sungai Bulian.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Camat Tabir Timur Andi Irvan Rianza, S.STP,. MH, dan Komandan Upacara Serma Heri Sepriadi, Perwira Upacara Bripka Rohman dan Pembawa Acara Syam Purnami. Sementara itu untuk Pembacaan Teks Proklamasi yakni Datuk Tukuk Dirajo IV (Cahyadi) dan pembaca doa KUA Kecamatan Tabir Timur.

Hadir pada upacara tersebut, Kapospol Tabir Timur, Danramil, dan dua Anggota DPRD Kabupaten Merangin terpilih periode 2019-2020 Haryanto dan Subardi serta para Kades dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Tabir Timur, Kepala BPD, Kepala Puskesmas, serta Kepala Korwil Pendidikan Tabir Timur, para pelajar dan ratusan masyarakat yang ikut berpartisipasi dihari kemerdekaan RI ke-74.

Sementara itu untuk pasukan upacara yang terdiri dari Anggota Polsub Tabir Timur, para ASN se Kecamatan Tabir Timur, Pramuka Putra/Putri, para pelajar dari tingkat SD/SMP/MTS sampai dengan tingkat SMA/MA se Kecamatan Tabir Timur.

Dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendara peringati HUT RI Ke-74 ini, tanpak bertindak sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), pembawa Baki Bendera dan penggerek bendera berasal dsri pelajar dari Siwa-Siswi SMKN 7 Merangin.

Upacara yang dimulai sekitar Pukul 10.00 WIB tersebut, disaat sirine dibunyikan sebagai tanda detik-detik Proklamasi dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi dan di lanjutkan membacaan doa.

Upacara bendera puncak peringatan hari kemerdekaan RI di kecamatan Tabir Timur ini juga memberi warna tersendiri bagi warga setempat. Hal ini dibuktikan atas animo masyarakat dan peserta upacara sangat tinggi yang antusias menyaksikan prosesi sakral yang digelar serentak secara nasional ini.

" Alhamdulillah, seluruh tahapan upacara penaikan bendera berjalan lancar, mudah-mudahan, prosesi penurunan bendera sore nanti juga berjalan lancar," tandasnya Camat.(*)

Penulis: Kecamatan Tabir Timur

Share Berita

Komentar Berita