Penilaian Camat Teladan, Tim Penilai Provinsi Jambi Turun ke Kecamatan Tabir Timur
Penilaian Camat Teladan, Tim Penilai Provinsi Jambi Turun ke Kecamatan Tabir Timur

Penilaian Camat Teladan, Tim Penilai Provinsi Jambi Turun ke Kecamatan Tabir Timur

TABIR TIMUR - Tim Penilai Camat Teladan tingkat Provinsi Jambi pada Selasa kemarin (12/11), turun melakukan penilaian ke Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin, dan disambut meriah dengan tarian lokal Merangin. Penilaian yang dilakukan terhadap Camat Tabir Timur Andi Irvan Rianza S.STP, MH ini, merupakan perwakilan dari Kabupaten Merangin untuk mengikuti penilaian camat teladan tingkat provinsi tahun 2019.

Kedatangan tim penilai yang diketuai oleh Karo Pemerintahan Provinsi Jambi Rahmat Hidayat, S.Sos, M.Si beserta rombongan, disambut baik oleh Asisten I Setda Merangin Abdul Gani dan didampingi Kabag Pemerintahan Setda Merangin M Lazik dan Camat Tabir Timur Andi Irvan Rianza beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Tabir Timur.

Dalam acara tersebut juga turut hadir para OPD Merangin, Ibu Ketua DPRD Merangin, sejumlah Camat di Kabupaten Merangin dan Camat Muara Tabir Kabupaten Tebo, serta para unsur Forkopimcam Merangin dan Tebo. Selain itu juga hadir para Kepala Desa, BPD dan Ibu PKK se-Kecamatan Tabir Timur, Pendamping Desa, tokoh masyarakat setempat serta para undangan.

Dalam sambutannya Camat Tabir Timur Andi Iravan Rianza, mengucapakan selamat datang kepada tim penilaian tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 ke Kecamatan Tabir Timur, dengan kondisi infra struktur jalan yang apa adanya.

"Terima kasih atas atensi yang telah menilai dalam tingkat Provinsi Jambi, inilah bukti nyata kantir Camat Tabir Timur. Walaupun terletak diujung, dengan cara membahu, dengan kondisi infra struktur sederhana, kami mampu memberikan warna yg berbeda di Kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Camat juga meminta kepada Bupati Merangin yang diwakili Asisten I Setda Merangin, untuk meloncing program Gerakan Terpadu Tabir Timur Berdayo (Gardu Tatibo) yang saat ini merupakan terobosan dalam optimalisasi penyelenggaraan pengelolaan keuangan desa yang baik dan benar melalui Binwas dan Monev yang tertintegrasi dengan website serta kegiatan satu hari di desa.

"Program Gardu Tatibo ini fokus Dana Desa terhadap pembinaan UMK Dan perkembangan Bumdes untuk peningkatan PADes dan Perekonomian di Desa, dan perkembangan komunitas seni dan budaya serta potensi wisata apabila ada. Kalau Output dan outcomenya, itu Tabir Timur expo sekaligus festival seni Dan budaya se-Kecamatan Tabir Timur sebagai ajang promosi seluruh produk Dan potensi yg ada di Kecamatan Tabir Timur," tandasnya.

Bupati Merangin yang diwakili Asisten I Setda Merangin Abdul Gani, mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim penilai ke Kecamatan Tabir Timur, yang bertujuan untuk melihat kecocokan dilapangan sesuai hasil pemaparan Camat dan Ibu TP-PKK di Jambi beberapa waktu lalu.

"Semenjak ditangan beliau (Andi Irvan Rianza), Tabir Timur sudah ada perubahannya, apalagi yang dilakukan beliau melalui program Gardu Tatibo ini. Jadi masyarakat memang harus digerakkan bersama-sama untuk peningkatan ekonomi dan pelayanan, bukan merupakan intruksi," jelasnya.

"Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pemdes dan masyarakat yang telah mendukung penuh atas program kegiatan yang dilakukan Camat dan Ketua TP-PKK, semoga Camat Tabir Timur merupakan terbaik di Provinsi dan Nasional," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Tim penilai Camat teladan dan berprestasi tingkat Provinsi Jambi Tim Rahmat Hidayat, dalam pidatonya mengatakan, kedatangannya ke Kantor Camat Tabir Timur ini guna melihat kenyataan dari hasil persentase Camat dan Ketua TP-PKK dilapangan.

"Kami datang untuk melihat kesesuaian yang disampaikan Camat dan Ketua PKK yang lalu, apakah benar atau tidak hasilnya dilapangan. Dan mudah-mudahan Camat Tabir Timur menjadi salah satu yang terbaik dan masuk tiga (3) besar ditingkat Provinsi Jambi," terangnya.

Tentunya jelas Rahmat, apabila Camat Kecamatan Tabir Timur nanti terpilih menjadi yang terbaik di Provinsi Jambi, dirinya berharap kegiatan ini tidak hanya ada penilaian saja, tetapi program Gardi Tatibo terus tetap berjalan.

"Jika terjaring tiga besar, nanti untuk tes wawancara langsung oleh pak Gubernur yang diperkirakan tanggal 23 November 2019 mendatang. Dan apabila sudah berhasil masuk tiga besar, hasil pemenangnya akan diumumkan pada rakor Camat, sekitar minggu pertama bulan Desember 2019, jadi mari berdoa semoga Camat Tabir Timur menjadi terbaik di Provinsi dan Nasional," pungkasnya Rahmat, sembari disambut tepuk tangan oleh para tamu undangan.(*)

Penulis: Pemerintah Kecamatan Tabir Timur.

Share Berita

Komentar Berita